Klasifikasi Susu Formula Si Kecil Berdasar pada Cara Penyajiannya

Di tempat jual susu bayi pastinya juga tersedia beragam jenis bentuk produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan personal para konsumen ya. Dengan adanya opsi beragam inilah maka kebutuha konsumen bisa diakomodir secara jauh lebih spesifik. Lebih jelasnya lagi mari langsung saja perhatikan daftar opsi klasifikasi jenis susu formula bayi berikut ini.

Susu Bayi

  1. Susu Formula Bayi Siap Pakai

Jenis susu formula bayi yang satu ini merupakan yang paling praktis untuk digunakan para orang tua memenuhi nutrisi bagi buah hati mereka. Jenis susu formula siap pakai ini biasanya tak perlu mendapatkan perlakuan pengenceran maupun penyeduhan ya. Cukup tuang saja dalam botol susu bayi lalu bisa langsung diberikan pada si kecil untuk instan dikonsumsinya.

Susu formula bayi siap saji ini biasanya mematok harga yang lebih mahal dibanding lainnya. Sangat praktis untuk digunakan sebagai asupan nutrisi bayi malam hari. Namun juga tak bisa bertahan lama lantaran akan cepat basi sekalipun disimpan secara paripurna dalam lemari es.

  1. Susu Formula Bayi Jenis Bubuk

Jenis susu satu ini memerlukan penyeduhan maupun juga pengenceran yang sesuai takaran untuk bagian susu bubuk serta air hangat pelarutnya ya. Namun keunggulannya yakni memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dan juga awet paska buka segel jika disimpan secara terjaga maksimal. Susu  bubuk juga sangat kompatibel untuk dibawa kala traveling ya.

Namun pencampuran susu formula dengan pelarutnya membutuhkan usaha yang sempurna agar tak justru menimbulkan larutan yang menggumpal dan menyumbati dot botol susu si kecil ya. Anda juga harus siap sedia air steril tiap kali ingin membuatkan susu untuk si kecil.

  1. Susu Formula Bayi Jenis Konsentrat Cair

Banyak di tempat jual susu bayi ditawarkan jenis produk susu yang satu ini. Hal ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Anda makin praktis sewaktu menyeduh susu bayi sekaligus juga bisa bertahan jauh lebih awet setelah buka segel pastinya ya. Susu formula ini berbentuk cairan terkonsentrasi yang membutuhkan pengenceran layaknya susu bubuk namun praktis.

Susu konsentrat cair juga tak akan menimbulkan risiko gumpalan susu yang bisa menyumbat dot botol susu bayi. Jenis susu bayi yang satu ini telah mengalami kepadatan sehingga dengan menggunakan sedikit konsentrat susu cair lalu diencerkan bisa menjadi nutrisi bayi maksimal.

  1. Susu Formula Bayi Terhidrolisis

Nah kalau susu yang satu ini dikhususkan untuk bayi dengan kebutuhan medik tertentu. Ada dua jenis yang beredar di pasaran. Yakni susu terhidrolisis ekstensif untuk membantu bayi dengan gejala alergi serta kesulitan mencerna asupan nutrisi.

Sedang susu terhidrolisis parsial terdiri dari whey protein yang jauh lebih kompatibel untuk bayi yang memiliki masalah perut maupun juga penderita kolik. Jangan salah pilih lagi ya jika pergi berbelanja selanjutnya ke tempat jual susu bayi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *